Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat USU Lakukan Monev di Rumah Pintar YAFSI

 Sebagai bentuk pemantauan terhadap berjalannya sebuah program, Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sumatera Utara (USU), melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap program Peningkatan Literasi  Anak Melalui Dongeng Nusantara di Rumah Pintar (Rupin) YAFSI, di Lingkungan I Kelurahan Amplas Medan.

 “Kegiatan ini bagus dan positif, jadi sudah seharusnya dikembangkan di lingkungan lainnya. Masyarakat juga harus proaktif dalam mendukung kegiatan posisitif.” Ujar Reviewer Dr. Fikar Wing, yang juga dosen Antropologi Fisip USU. Pada Jumat, (30/9) kemarin.

 Ditambahkannya juga, saat ini banyak sekali ancaman yang harus diwaspadai masyarakat. Seperti kasus-kasus di dunia digital sampai narkoba.”Kesadaran masyarakat itu sendiri penting dalam menyelamatkan anak-anak kita di masa sekarang ini. Kegiatan Rumah Pintar seperti ini sangat bagus dan harus didukung. Program yang berkelanjutan seperti ini sangat bagus.” Tambah Fikar Wing.

 Hal ini sejalan dengan latar belakang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut, yaitu peningkatkan literasi pada anak yang harus didukung dengan fasilitas dan kualitas pendidikan yang tepat.

 Ditambahkan Mhd. Pujiono, M.Hum, Ph.D, sebagai  ketua PKM, “Selama melakukan pengabdian, tim memberikan bantuan barang dan jasa kepada Rupin YAFSI, seperti buku-buku cerita dongeng  nusantara, juga pelatihan mendongeng bagi relawan Rupin. Harapannya kegiatan ini dapat menguatkan  ketertarikan anak pada literasi.”

 Pada kegiatan tersebut turut hadir Anggota PKM USU, Arie Azhari Nasution, S.S., M.A, Ketua YAFSI Badriyah, beserta relawan YAFSI, dan juga Kepala Lingkungan I Amplas, Alvin Sinaga.

REF: Kartika- YAFSI

Bagikan:

Responses