Penabulu – STPI Terjunkan 30 Kader TBC di Desa Sukamulya Lewat Canvassing TBC

Tangerang – Implementing Unit (IU) Penabulu – STPI Kabupaten Tangerang  melakukan upaya terencana dan langsung pada target sasaran untuk mempercepat eliminasi TBC melalui kegiatan penjangkauan TBC secara serentak oleh 30 kader pada kegiatan Canvassing TBC. (7/9)

Dedi Irawan selaku pelaksana program Kabupaten Tangerang mengungkapkan, kegiatan canvassing  TBC ini berfokus pada investigasi kontak yang dilakukan serentak oleh 30 kader  TB di Desa Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. “Kader langsung turun bersama di Desa Sukamulya sebagai upaya penjangkauan dan pencegahan terhadap bahaya TBC”. Ungkapnya.

Kami memiliki target yang harus dicapai pada program eliminasi ini dan perlu kolaborasi semua pihak agar eliminasi TBC dapat tercapai di Kabupaten Tangerang. Selain itu, investigasi kontak menjadi pilihan utama dalam kegiatan Canvassing TBC kali ini karena menjadi kegiatan paling penting dalam upaya eliminasi Tuberkulosis untuk deteksi dini penularan yang memiliki kontak langsung dengan pasien TBC. “kami memilih investigasi kontak karena terdapat indeks kasus berada di desa sukamulya, mengingat angka TBC di kabupaten Tangerang tinggi”. Tambah Dedi.

Dr. Asri PJ TB Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada Penabulu – STPI dan para kader telah terlibat secara aktif dalam program eliminasi TBC. “ kami berharap besar untuk terus meningkatkan pencapaian dalam eliminasi Tuberkulosis di tahun ini, tentunya harapan kita semua untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang bersih dan sehat” Ucap dr. Asri.

Dalam kegiatan Canvassing TBC Kabupaten Tangerang dihadiri pula dr. Sopian Puskesmas Cikupa, dan Kader-Kader TB se-Kabupaten Tangerang sebagai bentuk integrasi kegiatan dan dukungan program penanganan tuberkulosis di Kabupaten Tangerang. (7/9)

Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 agustus 2022 diadakan secara meriah dan serentak dengan 6 Kabupaten/Kota lain wilayah intervensi Penabulu – STPI melalui live streaming youtube. Hadir pula Direktur Nasional Program Penabulu – STPI dan Tim secara Virtual Zoom.

Bagikan:

Responses