Jalan Sehat Desa Dermojayan Blitar Berhadiah Kambing, Sebagai Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun

Blitar, 06 Agustus 2023. Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, menyelenggarakan Jalan Sehat mengitari setengah wilayah desa Dermojayan. Selain bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 78, bersamaan dengan peringatan Bulan Muharam atau Suro.

Bagaimana acara berjalan: acara berjalan dengan sangat lancar. Acara dimulai pukul 06.30 dengan kegiatan senam pemanasan bareng di lapangan desa Dermojayan. Kemudian pukul 07.00 acara jalan sehat dimulai hingga finish pukul 09.00 dan dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah untuk peserta baris yang beruntung dalam undiannya.

Acara tersebut terselenggara karena adanya kemauan yang kuat dari warga desa, dibuktikan dengan banyaknya hadiah yang berasal dari kelompok masyarakat seperti kelompok tani, karang taruna, IPNU-IPPNU, dan komunitas lain yang ada di desa Dermojayan. Selain itu juga adanya dukungan penuh dari pemerintah desa Dermojayan sehingga muncul kesesuaian dalam menunjang kemeriahan peringatan HUT RI ke 78 desa Dermojayan

Kepala Desa Dermojayan, bapak Budiana mengatakan, “Acara ini bukan hanya sekedar hura-hura saja, melainkan juga sebagai stimulus masyarakat untuk sadar akan pentingnya olah raga. Dimulai dengan melakukan jalan sehat, mengitari wilayah desa.

Dengan demikian selain memperoleh kesehatan juga dapat menambah jiwa sosial kepada sesama. Alasan kedua juga sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas karunia kemerdekaan Indonesia. Acara ini juga menstimulus kaum muda akan pentingnya jiwa nasionalisme”.

Khusna, salah satu warga yang menjadi peserta jalan sehat mengatakan, “Saya mengikuti rangkaian acara peringatan HUT RI di desa Dermojayan. Selain itu yang ikut untuk mendukung kesuksesan acara peringatan HUT RI dengan cara ikut meramaikannya. Barangkali nanti menang dapat hadiah”.

 

Bagikan:

Responses