Tingkatkan Kapasitas, DMM Ikuti Pelatihan Menulis

TANGERANG | Daya Muda Membangun (DMM) bersama puluhan Civil Society Organization (CSO) mengikuti Pelatihan Jurnisme Warga yang diinisiasi Perekat Demokrasi dan FOPKIA pada kamis, 8 September 2022

Acara yang dilaksanakan di sekretariat PWI Kabupaten Tangerang ini menghadirkan, Direktur Visi Nusnatara, Sekretaris PWI, dan Redaktur Banten Pos.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis para pegiat CSO se-Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan bagian penting bagi temen-temen pegiat CSO, karena bagaimanapun kita sebagai aktivis masyarakat perlu mendalami teknik menulis yang baik, entah itu opini maupun berita”, Ucap Atip selaku ketua pelaksana kegiatan.

Wakil Ketua PWI Kabupaten Tangerang Ahmad Syarifudin, sekaligus tuan rumah acara dalam sambutannya mengatakan bahwa insan pers harus memahami dan memperhatikan etika jurnalisme.

“Pesan saya kepada para peserta pelatihan agar memahami etika dan regulasi jurnalistik supaya terhindar dari jeratan hukum”, ungkapnya.

Sementara Direktur Visi Nusantara Subandi Musbah, sebagai Salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penting bagi pegiat CSO memiliki kemampuan menulis.

“Bahwa menulis adalah kerja keabadian dan CSO adalah bekerja untuk pengabdian, maka kemampuan menulis bagi CSO menjadi modal utama untuk mengabadikan pengabdian kepada masyarakat”.

Di tempat yang sama Direktur Daya Muda Membangun, Marno mengungkapkan apresiasinya dalam kegiatan yang diinisiasi oleh forum CSO tersebut.

“Saya bersenang hati dan berterima kasih kepada penyelenggara, atas kegiatan ini saya mendapatkan tambahan kemampuan menulis dan ini penting untuk perkembangan DMM”

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama oleh Perekat Demokrasi, Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) dan Forum Sehat Gemilang.

Bagikan:

Responses