Penabulu – STPI Inisiasi Canvassing TBC di Kota Tangerang Upaya Percepatan Eliminasi TBC

Kota Tangerang – Upaya eliminasi TBC di Kota Tangerang terus digalakkan oleh Penabulu – STPI bersama kader TBC melalui investigasi kontak dan penyuluhan. Namun ada hal berbeda pada kegiatan kali ini, Penabulu – STPI Kota Tangerang adakan Canvassing TBC secara meriah dan serentak difokuskan di Kelurahan Buaran Indah. Canvassing TBC bertujuan untuk mendorong semangat kader dan menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak capaian komunitas. (7/9)

Lingling Alexandra pelaksana program Kota Tangerang mengatakan, kegiatan Canvassing TBC merupakan rangkaian di hari keempat setelah tiga hari refreshment kader. Canvassing TBC dilakukan melibatkan 30 kader TBC difokuskan terjun bersama di kelurahan buaran indah. “Kegiatan ini adalah inisiatif tim program dan disepakati oleh kader, sebagai RTL dari refreshment kader TBC”. Ujar lingling

Selain Kota Tangerang, kegiatan ini dilakukan serentah dengan 6 kabupaten/kota lain secara live youtube dan zoom se Provinis Banten. “Kami adakan meriah sekaligus doa bersama agar kita semua sehat dan eliminasi TBC tercapai di Kota Tangerang tahun 2025”. Tambahnya. (7/9)

Sementara, dr. Sarah PJ TB puskesmas tanah tinggai, menguacapkan apresiasi kepada Penabulu – STPI karena ini kegiatan bagus dan semoga bisa terus dilakukan serta disebar di beberapa kelurahan di kota Tangerang. “Saya ucapkan terima kasih dan saya ikut turun bersama kader untuk pengambilan spesimen dahak dan mantoux anak”. Tuturnya.

Syafillah Lurah Buaran Indah mengatakan, kegiatan ini pertama kali dan menarik serta sangat positif agar warga buaran indah sadar tentang antisipasi penularan TBC mengingat Kota Tangerang merupakan daerah padat penduduk dan angka TBC masih cukup tinggi. “Kami mendukung kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa dilakukan secara rutin di kelurahan lain”. Ujar pak lurah. (7/9)

Kegiatan Canvassing TBC dilakukan pada 25 agustus 2022 melalui investigasi kontak, penyuluhan, dan skrining umum secara door to door oleh kader didampingi oleh oleh ketua RT 02 bapak Gunawan. Kegiatan diadakan secara meriah dan serentak dengan 6 Kabupaten/Kota lain wilayah intervensi Penabulu – STPI melalui live streaming youtube. Hadir pula Direktur Nasional Program Penabulu – STPI dan Tim secara Virual Zoom.

Bagikan:

Responses