Pemberdayaan Paralegal Perempuan untuk Perekonomian Keluarga

Pada Jumat, 29 Juli 2022 Yapemmas bersama LBH Apik mengunjungi Desa Kolam, untuk berdiskusi dan memberikan pengetahuan dan penguatan kepada kelompok. Kelompok ini beranggotakan dari isteri isteri kepala dusun, isteri kepala desa  dan juga beberapa perwakilan masyarakat.

Kelompok ini menjadi perhatian bagi LBH Apik, dimana kelompok ini tidak hanya faham dan peduli terhadap permasalahan kekerasan, tetapi juga faham dan peduli terhadap situasi dan kondisi wilayahnya. Sehingga setiap permasalahan yang muncul bisa teratasi dengan baik.

Kegiatan ini adalah kerjasama Yapemmas dengan LBH Apik, dimana kelompok ini adalah kelompok yang telah dilatih oleh LBH Apik untuk menjadi paralegal di masyarakat, khususnya kelompok perempuan. Kelompok ini dilatih sebagai paralegal karena melihat kondisi di daerah tersebut masih terdapat kekrerasan terhedap perempuan dan anak, baik fisik maupun psikis.

Pada kesempatan ini, LBH Apik menggandeng Yapemmas, bagaimana menjadikan kelompok ini, menjadi kelompok yang berdaya dimasyarakat dan menjadi perpanjangantangan desa untuk bisa memberi solusi setiap permasalahan yang muncul di masyarakat Desa Kolam.

Pada kesempatan ini Yapemmas juga menggali permasalahan permasalahan yang muncul juga potensi potensi masyarakat yang ada di desa Kolam. Untuk melihat dan mengetahu situasi dan kondisi desa Kolam.


Penguatan kelompok akan tetap berlanjut secara berkala dan menjadi agenda tetap Yapemmas untuk datang mengunjungi kelompok ini.

Bagikan:

Responses