Tunas Banten Pratama Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Banjir Kota Serang

Dokumentasi Tunas Banten Pratama-TBP Peduli

Bencana banjir yang melanda Kota Serang pada tanggal 1 Maret 2022 tepatnya pukul 02.00 dini hari perlahan mulai surut, Namun dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat yang tempat tinggalnya sempat terendam banjir bahkan Sebagian rumah warga terbawa arus seperti di Kecamatan kasemen (Kampung Gedung cinde) dan kecamatan serang (kelurahan kota baru link magarsari).

Tunas Banten Pratama (TBP) sebagai organisasi masyarakat sipil/OMS bersama jaringan kader TB kota serang menunjukkan kepeduliannya dengan turun ke lokasi banjir di beberapa wilayah Kota Serang dan juga sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir sabtu 05 Febuari 2022.

“Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kader TB kota serang dan pegiat TBP terhadap warga Kota Serang yang menjadi korban bencana banjir,” ungkap Dede abdurosyid selaku direktur eksekutif tunas Banten Pratama saat di konfirmasi melalui WhatsApp. Sabtu/05/03/2022.

“Kami turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi para korban banjir, dan juga memberikan bantuan sosial di lingkungan kampung Kenari Kelurahan Kesunyatan Kecamatan Kasemen,” lanjutnya.

Dede mengaku, baksos ini merupakan bentuk kepedulian kader TB kota serang dan pegiat TBP kepada para korban banjir karena menurutnya TBP juga organisasi yang focus juga pada isu lingkungan dari beberapa titik lokasi banjir yang dikunjungi.

Selain itu dede juga mengatakan bahwa penyebab terjadinya banjir adalah karena salah satu factor kerusakan lingkungan di daerah hulu sungai serta factor drainase yang buruk sehingga kota serang yang terlewati aliran sungai cibanten tidak mampu menampung debit air hujan yang masuk ke aliran sungai ataupun air hujan yang mengguyur tidak masuk ke saluran drainase yang ada di wilayah kota serang.

Dede juga menegaskan Maka harus ada perbaikan serta kajian lingkungan oleh pemerintah kota serang pada system drainase kota agar penataannya masuk kategori ramah lingkungan agar banjir tidak terjadi dikemudia hari itu. (Ferdinan).

Bagikan:

Responses